Pages

Monday, March 15, 2021

What to Watch ? Dracin!

 Sejak pandemi, rasanya durasi nonton film saya sembari #dirumahsaja meningkat drastis. Saya yang biasanya menghindari serial TV jadilah ikutan terpaku mengikuti beberapa drama seri. Jadilah salah satu alternatif cara baru saya mengisi me time adalah drama china. Efek sampingnya bahasa Mandarin bisa jadi bertambah kosakatanya. Upgrade diri juga kan hitungannya ? Hahahaha , ini mah pembenaran diri atas kebiasaan baru nonton dracin.

Tak sengaja melihat promo dracin terbarunya di lama weibo Angie Chiu, akhirnya berujung saya nonton drama seri kolosal yang satu ini. Zhang Zi Yi mmerankan tokoh utama wanita dan menariknya ini adalah kali pertama ia terjun ke drama seri. Saya jadi makin penasaran donk kok artis sekelas Zhang Zi Yi turun gunung main drama seri? Tokoh utama prianya diperankan Alex Zhou Yi Wei, pemenang acara The Birth of An Actor. Aktingnya tentu tak diragukan lagi! Parasnya pun rupawan. Tadinya sempat jiper juga pas niat nonton, karena lumayan panjang juga 68 episode. Namun mata ini terlanjur dimanjakan oleh sinematografi nan indah dan tata kostum yang apik. I am hooked to this drama. Lol

picture taken from mydramalist


Drama seri inilah yang  pertama "tuntas" saya tonton di kala pandemi. Judulnya  Rebel Princess (上阳赋), produksi tahun 2018-2019 tetapi memang baru di release awal tahun 2021 di China . Beruntungnya penikmat dracin di pelbagai belahan dunia bisa menyimaknya di kanal Youtube Chinazone. Seru menantikan tayang premiere tiap episodenya di kanal Chinazone. Fitur live comments membuat saya serasa punya teman untuk ngobrolin tiap adegan. 

Saya tuh jarang menuntaskan drama seri, apalagi kalo alurnya garing dan kesannya dipanjang-panjangin ceritanya. Bye-bye deh! Saya pilih ganti kegiatan. Lucunya film seri Rebel Princess iini berhasil memikat saya dari berbagai segi. Drama yang diadaptasi dari novel karya Mei Yu Zhe  寐语者 berjudul Monarch Industry帝王业 ini rasanya tidak akan bosan saya tonton ulang. A must watch pokoknya! 



No comments: